Nil Maizar Kantongi Gambaran Tim Inti Timnas

Written By bopuluh on Jumat, 09 November 2012 | 23.27

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Nil Maizar, menyatakan telah memiliki gambaran tim inti yang akan diturunkan dalam Piala AFF 2012. Hal itu diungkapkannya usai menyaksikan laga simulasi 24 pemain timnas yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/11/2012).

Dalam laga yang dijalankan dengan waktu 2x35 menit itu, dibagi menjadi dua tim, yaitu merah dan putih. Sejumlah pemain yang mengisi tim merah diantaranya, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Oktovianus Maniani, Ellie Aiboy, Arthur Irawan. Sedangkan, tim putih diisi oleh Andik Vermansyah, Valentino, Raphael, Johnny Van Beukering, Toni Cussel.

"Secara umum kita sudah dapatkan siapa-siapa atau gambaran siapa saja yang akan kita mainkan sebagai starting eleven," ujar Nil kepada wartawan usai pertandingan di SUGBK, Jakarta, Sabtu.

Meski demikian, Nil menuturkan pihaknya akan tetap memantau perkembangan pemainnya hingga dua pertandingan ujicoba melawan Timor Leste dan Kamerun pada 14 dan 16 November 2012. Ia berharap anak asuhnya dapat menunjukan performa maksimal hingga menjelang keberangkatan timnas ke Malaysia pada 21 November.

Terkait performa empat pemain yang baru bergabung, yakni Arthur Irawan, Toni Cussel, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, dan Johnny Van Beukering, menurut Nil sudah cukup baik. Namun, menurut mantan pelatih Semen Padang ini, keempat permain tersebut masih membutuhkan adaptasi dengan taktik dan strategi yang diterapkannya.

"Mudah-mudahan mereka nanti bisa maksimal. Anggap saja saya bermimpi mereka akan memberikan kontribusi yang bagus. Yang penting mereka harus menjaga mental dan performa. Kalau mereka bisa, semua pemain juga pastinya bisa," harap Nil.

Di Piala AFF yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. Di pertandingan perdana, timnas akan berhadapan dengan Laos pada 25 November 2012.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nil Maizar Kantongi Gambaran Tim Inti Timnas

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2012/11/nil-maizar-kantongi-gambaran-tim-inti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nil Maizar Kantongi Gambaran Tim Inti Timnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nil Maizar Kantongi Gambaran Tim Inti Timnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger