Hujan Usai Mencoblos, Pendukung Yakin Hangky Menang

Written By bopuluh on Selasa, 11 Desember 2012 | 23.27

Pilkada Minahasa

Hujan Usai Mencoblos, Pendukung Yakin Hangky Menang

Penulis : Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol | Rabu, 12 Desember 2012 | 14:13 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Pendukung salah satu calon Bupati Minahasa, Hangky Gerungan sangat yakin bahwa kandidat mereka akan memenangi pemilihan bupati (Pilbup) Minahasa yang dilaksanakan pada Rabu (12/12/2012).

Dia menjadikan hujan sebagai pertanda kemenangan. "Hujan turun tepat sesaat setelah Hangky keluar dari bilik suara," ungkap seorang pendukung dengan antusias.

Hangky Gerungan memberikan suara di TPS 1, Desa Wasian, Kecamatan Kakas Barat, yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Dengan ditemani istri dan anak-anaknya, Hangky diantar oleh ratusan pendukungnya. Setelah menunggu lebih dari dua jam, Hangky memberikan hak suaranya.

Pada saat dia keluar dari bilik suara, hujan deras tiba-tiba turun. Kejadian tersebut sontak membuat pendukungnya yang berada di sekitar TPS merasa bahwa itu merupakan tanda kemenangan buat Hangky. "Hujan berkat ini, Tuhan sudah atur," seru para pendukung.

Menariknya sesaat setelah Hangky keluar dari TPS, hujan berhenti.

Sementara Hangky sendiri ketika diminta tanggapan oleh Kompas.com menganggap bahwa ini merupakan kejadian yang biasa saja.

"Setiap orang bisa mengartikan sebagai apa. Kalau ada yang menganggap itu tanda kemenangan, ya saya serahkan saja kepada Tuhan. Kan prosesnya masih berlangsung," ujar Hangky.

Dalam pemilihan Bupati Minahasa, Hangky Gerungan berpasangan dengan Recky Montong. Mereka merupakan kandidat dengan nomor urut 2 dari lima pasangan kandidat yang ditetapkan oleh KPUD Minahasa. Waktu pemberian hak suara di setiap TPS yang tersebar di 22 kecamatan dibatasi hingga pukul 13.00 Wita.

Dari pantuan Kompas.com warga Minahasa terlihat antusias mendatangi TPS. Kota Tondano sebagai ibukota Kabupaten Minahasa terlihat lenggang. Hal itu disebabkan karena Gubernur Sulut menetapkan hari H pencoblosan sebagai hari libur.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hujan Usai Mencoblos, Pendukung Yakin Hangky Menang

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2012/12/hujan-usai-mencoblos-pendukung-yakin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hujan Usai Mencoblos, Pendukung Yakin Hangky Menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hujan Usai Mencoblos, Pendukung Yakin Hangky Menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger