Nikita Mirzani: Mahal Sedikit Tak Masalah, Asal Aman

Written By bopuluh on Sabtu, 29 Desember 2012 | 23.27

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kejahatan di dalam taksi mulai bermunculan lagi. Artis peran Nikita Mirzani, yang baru mendapat penangguhan penahanan berkait dengan kasus penganiayaan di sebuah klab malam di Jakarta, menyampaikan tipsnya untuk para perempuan penumpang taksi, ketika ia diwawancara oleh Kompas.com di Jakarta, Minggu (30/12/2012).

Kalau harus menumpang taksi, pemilik nama pendek Niki ini memilih untuk memesannya dengan menelepon ke pusat layanan taksi itu, bukan dengan menghentikannya di jalan. Namun, kalau harus menyetopnya di jalan, ia juga memiliki langkah pengamanan.

"Naik taksi mendingan telepon dari rumah. Kan bisa dicek tuh dari pusatnya," ujarnya. "Kalau naik taksi dari jalan, catat nomor pintunya, kalau tidak kita catat saja ID yang ada di dashboard depan itu. Kan ada namanya lengkap dan NIK (Nomor Induk Karyawan)," lanjutnya.

Niki juga memilih taksi dari perusahaan yang bereputasi baik, meski tarifnya agak lebih mahal. "Usahakan jangan naik sembarangan taksi. Pilihlah taksi yang memang sudah terdaftar. Mahal sedikit enggak apa-apa, yang penting aman," ujarnya lagi.

Ibu satu anak ini juga berpesan agar kita tidak tertidur di taksi dan sebaiknya ditemani oleh keluarga, kerabat, atau teman. "Jangan tidur di taksi. Kalau bisa sih berdua sama teman," katanya.

Ia menekankan untuk kita tidak berpakaian seksi atau mengenakan perhiasan berlebihan karena bisa mengundang kejahatan dalam taksi. "Saya kalau pakai mobil sendiri, mau pakai celana pendek juga enggak masalah," katanya lagi. "Jangan memakai perhiasan yang berlebihan saat naik taksi," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nikita Mirzani: Mahal Sedikit Tak Masalah, Asal Aman

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2012/12/nikita-mirzani-mahal-sedikit-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nikita Mirzani: Mahal Sedikit Tak Masalah, Asal Aman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nikita Mirzani: Mahal Sedikit Tak Masalah, Asal Aman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger