Turis Memanjat Air Terjun Beku

Written By bopuluh on Minggu, 24 Februari 2013 | 23.27

Turis Memanjat Air Terjun Beku

Senin, 25 Februari 2013 | 14:07 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Air terjun membeku. Itulah hasil spektakuler dari musim terdingin di China dalam beberapa dekade terakhir. Air berarus deras itu biasanya mengamuk saat menuruni tebing berbatu dari ketinggian 200 kaki di Lembah Anjiazhuang, di pinggiran kota Beijing.

Namun saat suhu jatuh ke titik terendah dalam 28 tahun pada musim dingin tahun ini, sungai itu pun membeku, memberi kesempatan kepada para wisatawan mendakinya mungkin sekali selama seumur hidup.

Panjat es merupakan olahraga yang populer di seluruh dunia tetapi bisa jauh lebih berbahaya ketimbang panjat tebing, terutama jika es sedang mencair. Pada Boxing Day 2010 seorang pria tewas saat mencoba mendaki Cautley Spout, di Sedbergh, Cumbria. Dave Church, seorang instruktur mengemudi dan penggemar triatlon dari Durham, Afrika Selatan, jatuh hingga tewas dari ketinggian 75 kaki.

Temperatur di sejumlah wilayah di timur laut China turun hingga minus 40 derajat tahun ini. Cuaca ekstrem telah menyebabkan sekitar 180.000 ternak mati, bandara ditutup dan pasokan listrik terputus.

Editor :

Egidius Patnistik


Anda sedang membaca artikel tentang

Turis Memanjat Air Terjun Beku

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2013/02/turis-memanjat-air-terjun-beku.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Turis Memanjat Air Terjun Beku

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Turis Memanjat Air Terjun Beku

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger