Solar Langka di Jalan Pantura Demak

Written By bopuluh on Kamis, 21 Maret 2013 | 00.27

DEMAK, KOMPAS.com - Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di jalur Pantura Demak mengalami kelangkaan. Seperti yang terpantau di Jalan Lingkar Demak, Kamis (21/3/2013), sopir bus dan truk yang hendak mengisi BBM harus kecewa karena stok solar sudah habis.

Sugito, seorang sopir truk, mengaku sejak dari Kendal berniat mengisi solar, namun beberapa SPBU yang didatanginya tidak mempunyai stok solar. Mau tidak mau dia mengisi kendaraannya dengan solar non subsidi atau DEX yang harganya dua kali lebih mahal jika dibandingkan solar bersubsidi.

Padahal untuk menempuh perjalanan dari Cibinong, Jawa Barat, menuju Gresik, Jawa Timur, truk yang dikemudikannya menghabiskan sekitar 1.200 liter solar.

"Sejak semalam antre di sini belum dapat solar, terpaksa beli solar DEX. Mulai masuk Jawa Tengah, solar di SPBU pada kosong," keluh Sugito saat ditemui di SPBU di Jalan Lingkar, Demak.

Sutedjo, sopir truk yang lain, juga mengeluhkan hal yang sama. Sejak dari Semarang menuju Demak , sejumlah SPBU yang ditemuinya kehabisan solar, sehingga ia juga terpaksa membeli solar DEX.

"Sudah tiga SPBU yang saya lewati tapi solarnya kosong semua. Daripada truknya "masuk angin" atau mogok, tidak bisa jalan, terpaksa saya beli solar DEX. Menurut informasi teman teman sesama sopir, sampai Juwana, Pati , juga tidak ada solar," tutur Sutedjo.

Baik Sugito maupun Sutedjo mengeluhkan biaya perjalanan yang membengkak karena harus membeli solar DEX, akibat kelangkaan solar bersubsidi.

Habisnya stok solar diakui seorang petugas SPBU di Jalan Lingkar Demak. Menurut Mugi, stok solar bersubsidi habis sejak Kamis pagi dan hingga kini belum ada pengiriman lagi.

Sementara itu, persediaan BBM jenis lainnya, seperti premium, pertamax dan solar DEX masih ada, namun stoknya sudah tipis. "Kami masih menunggu pengiriman dari Pertamina," jelas Mugi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Solar Langka di Jalan Pantura Demak

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2013/03/solar-langka-di-jalan-pantura-demak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Solar Langka di Jalan Pantura Demak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Solar Langka di Jalan Pantura Demak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger