Formula 1, Roda Lepas, Turun 10 Posisi!

Written By bopuluh on Jumat, 26 Juli 2013 | 00.27

BUDAPEST, KOMPAS.com - Tim Formula 1 akan mendapat hukuman penalti turun 10 posisi, jika mengalami insiden lepas roda saat melakukan pit stop.

Hukuman ini disusun menyusul insiden lepas roda mobil yang dialami Mark Webber saat pit stop GP Jerman, 7 Juli lalu. Roda yang lepas mengenai Paul Allen, kamerawan Formula One Management (FOM). Allen mendapat cedera patah collarbone dan tulang rusuk.

Hukuman atas kegagalan mengamankan empat roda dengan baik akan diterapkan pada semua sesi, tidak hanya saat balapan, dan akan mulai berlaku di GP Hongaria, akhir pekan ini, meskipun badan motosport dunia, FIA, belum megesahkan peraturan ini.

Sebelumnya, tim hanya akan didenda jika gagal mengamankan roda mobil dengan baik. Contohnya, atas kejadian di Nurburgring, Red Bull diharuskan membayar 30.000 eruo.

Sebelumnya sempat ada usulan untuk menetapkan waktu minimal di pit, tapi ide ini langsung ditolak.

"Saya rasa masih perlu ada kompetisi di pit lane. Motorsport memang berbahaya. Kami tahu itu," ucap Webber pada BBC Sport.

"Di GP2, tidak banyak orang di sekitar mobil (saat pit stop). Mungkin itu cara mereka berkompetisi, tapi dengan teknologi lebih sedikit. Saya yakin mereka akan menemukan cara, jadi tetap ada kompetisi tapi mungkin membuatnya jadi lebih aman," tambahnya.

"Saya rasa masalahnya bukan karena kecepatan. Masalah muncul karena seseorang tidak bisa memasang ban dengan baik di mobil," tambah pebalap Ferrari, Felipe Massa. "Itu sudah jelas berbahaya."

Sementara itu, FIA mengumunkan rencara akan sangat membatasi akses media ke pit lane, demi meningkatkan keamanan.

Editor : Pipit Puspita Rini


Anda sedang membaca artikel tentang

Formula 1, Roda Lepas, Turun 10 Posisi!

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2013/07/formula-1-roda-lepas-turun-10-posisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Formula 1, Roda Lepas, Turun 10 Posisi!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Formula 1, Roda Lepas, Turun 10 Posisi!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger