Mike Tyson Dituduh Mendukung Kekerasan terhadap Wanita

Written By bopuluh on Sabtu, 24 November 2012 | 23.27

PERTH, KOMPAS.com - Mantan petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Mike Tyson, dituduh mendukung kekerasan terhadap wanita.

Dalam penampilannya di Perth beberapa hari lalu dalam acara Day of The Champions, Tyson tertawa ketika dia menjelaskan bagaimana dia memukul mantan istrinya Robin Givens.

Menurut laporan situs Perth.Now, komentar Tyson tersebut mengejutkan banyak pengunjung yang harus membayar 300 dolar (hampir Rp 3 juta) guna mendengarkan Tyson.

Sambil tersenyum, Tyson memperagakan bagaimana dia memukul Robin Givens, dan juga seorang PSK yang pernah menjadi teman wanitanya. Tyson memperagakan cara bertinju dengan mengepalkan tinju.

"Saya tidak berniat memukul dia, namun Givens membuat malu saya." kata Tyson, seperti dilaporkan koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya.

"Dia membuat saya kelihatan seperti orang tolol, namun saya masih mencintainya." Mengenai PSK yang dipukulnya, Tyson mengatakan wanita seperti itu sudah terbiasa dipukuli dan diperlakukan tidak pantas. "Mereka menyukainya." kata Tyson.

Komentar Tyson ini muncul di saat Australia minggu ini memperingati Minggu Pita Putih, guna memperingati tindak kekerasan terhadap wanita. Tidak mengherankan bila Menteri Federal Urusan Wanita Australia, Julie Collins, mengecam apa yang dikatakan Tyson.

"Menjual orang seperti Tyson dengan cerita-cerita buruk dari masa lalu mungkin menarik bagi beberapa kalangan, namun apa yang dikatakannya, hanya akan menjadi pemaaf bagi para lelaki yang bertindak brutal terhadap pasangan mereka saat ini." kata Collins.

Menteri Wanita Negara Bagian Western Australia, Robyn McSweeney, juga memberi reaksi senada. "Bagi orang-orang terkenal untuk membuat lelucon mengenai tindak kekerasan mereka terhadap wanita di masa lalu, bukan tindakan bijak. Saya berharap publik akan bereaksi keras terhadap komentar seperti ini."

Namun promotor yang membawa Tyson ke Australia, Max Markson, membela Tyson. "Komentar itu hanya bagia kecil dari apa yang dikatakan Tyson selama 60 menit. Dia sudah berubah. Dia tidak lagi dikenal sebagai orang yang mengejar wanita dan memperlakukan mereka dengan buruk."

"Dia juga mengatakan diatas panggung, kalau dia tidak berubah, dia tidak akan memiliki istri dan anak sekarang ini. Dia juga berbicara secara positif mengenai sikap pantang menyerah," tambahnya.

Markson juga menggambarkan Tyson sebagai "motivator". "Kita bisa banyak belajar dari dia. Bila dia berhasil mengubah hidupnya, orang lain juga begitu. Bila kita pernah menghadapi kesusahan dalam hidup kita, kita bisa berkaca dari apa yang dialami Tyson." kata Markson.

Myke Tyson sedang berada di Australia dan mengunjungi beberapa kota dalam pertunjukan yang disebut Day of the Champions, dengan penonton harus membayar ratusan dolar guna melihat dan mendengar pengalaman hidupnya


Anda sedang membaca artikel tentang

Mike Tyson Dituduh Mendukung Kekerasan terhadap Wanita

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2012/11/mike-tyson-dituduh-mendukung-kekerasan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mike Tyson Dituduh Mendukung Kekerasan terhadap Wanita

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mike Tyson Dituduh Mendukung Kekerasan terhadap Wanita

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger