DPC Solo Solidkan Kader, Dukung SBY

Written By bopuluh on Kamis, 14 Februari 2013 | 23.27

SOLO, KOMPAS.com - DPC Partai Demokrat Kota Solo, mendukung penuh langkah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang mengambil alih wewenang dari tangan Ketua Umum Anas Urbaningrum. Keputusan itu dinilai sebagai langkah untuk menyelesaikan permasalahan di tubuh Partai Demokrat.

"Kita mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan Dewan Pembina dalam rangka menyelesaikan konflik internal partai. Kita pun sudah melakukan koordinasi ke dalam untuk menyolidkan kader dan simpatisan," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Solo, Supriyanto, Jumat (15/2/2013).

Supriyanto juga mengungkapkan, langkah SBY sangat tepat di tengah ancaman ambruknya elektabilitas partai di mata publik. "Sebelum terjun bebas, partai harus diselamatkan. Sudah di bawah dua digit dalam survei, maka sebelum terpuruk harus diselesaikan masalahnya, dan menjadi solid lagi," katanya.

Supriyanto mengaku, Partai Demokrat masih optimistis untuk bersaing dalam Pemilu 2014, meskipun partainya didera berbagai masalah.

Sementara, terkait status hukum Anas Urbaningrum, Supriyanto mengatakan, partai menghormati proses hukum yang berjalan, dan berharap permasalahan tersebut segera rampung.

"Kalau memang ada kader yang terkait kasus korupsi diserahkan saja ke penegak hukum untuk diproses. Sesuai dengan permintaan dari Dewan Pembina agar kader yang tersangkut korupsi fokus saja pada kasusnya," ungkap Supriyanto.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Jumat (8/2/2013) malam, SBY menyatakan mengambil alih kepemimpinan partai tersebut. SBY juga meminta agar Anas fokus pada kasus hukum yang saat ini tengah ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sementara, Anas Urbaningrum menilai, tak tepat kata "nonaktif" digunakan untuk menggambarkan kondisinya saat ini. "Bukan dinonaktifkan sebagai ketua umum, tidak ada penonaktifan," ujar Anas di kediamannya di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Sabtu (9/2/2013) pagi.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

DPC Solo Solidkan Kader, Dukung SBY

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2013/02/dpc-solo-solidkan-kader-dukung-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPC Solo Solidkan Kader, Dukung SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPC Solo Solidkan Kader, Dukung SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger