Lyon Takut kepada Bale

Written By bopuluh on Rabu, 13 Februari 2013 | 23.27

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Olympique Lyonnais, Remi Garde, mengaku khawatir terhadap gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Menurutnya, ia menjadi ancaman terbesar timnya pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion White Hart lane, Kamis atau Jumat (15/2/2013) dini hari WIB.

Menurut Garde, dia harus dihentikan jika Lyon ingin memenangkan pertandingan. Sebab, Bale memiliki gerakan dinamis dan kerap membol gawang lawan. Sebanyak 19 gol yang dicetak Bale di musim ini membuktikan bahwa dia tak hanya mampu mengacak-acak pertahanan lawan, tapi juga memiliki naluri mencetak gol yang baik.

Mantan Direktur Pemain Yunior Lyon, Georges Prost, sampai harus memberi informasi tentang Bale kepada Garde. Ia pernah menangani Bale kala masuh muda di Southampton.

"Prost menceritakan kepada saya beberapa tahun lalu tentang dia (Bale). Saat itu ia baru 16 tahun, tapi sudah menjalani debut tim senior bersama Southampton. Dia pemain muda, tapi sudah malah, bahkan sangat mahal," puji Garde.

"Prost menceritakan betapa cepatnya dia. Dia juga dikaruniai keterampilan yang banyak. Maka, tak mengejutkan bagi saya melihat penampilan Bale saat ini. Dia peamin yang harus kami jaga khusus," tegasnya kepada L'Equippe.

Garde yang pernah membela Arsenal juga tahu betul sepak bola Inggris, termasuk permainan Tottenham. Melawan Tottenham memiliki arti khusus, karena kedua tim ini memang bermusuhan dengan sengit.

"Tak dipungkiri bahwa ketika mengenakan seragam merah Arsenal, pertandingan melawan Spurs sangat penting bagi saya. Sangat penting mengalahkan Tottenham. Perasaan (permusuhan) itu masih tertanam di kepala saya," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lyon Takut kepada Bale

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2013/02/lyon-takut-kepada-bale.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lyon Takut kepada Bale

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lyon Takut kepada Bale

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger