Pedagang Ketupat Kebanjiran Permintaan

Written By bopuluh on Selasa, 06 Agustus 2013 | 00.27


JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan kulit ketupat meningkat dibandingkan hari-hari biasanya. Pedangang kulit ketupat dapat menjual hingga 2.000 buah kulit ketupat selama 2 hari mereka berjualan.

Pedangan musiman ini banyak ditemui di sejumlah tempat di Ibu Kota. Salah satunya di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang banyak ditemui pedagang-pedangan kulit ketupat. Sebagian besar pedagang yang berjualan di Tanah Abang ini merupakan warga Rangkasbitung, Banten.

Badrul (40) salah seorang pedagang yang menjajakan dagangannya mengaku, ia beserta tiga orang temannya datang ke Jakarta untuk menjual kulit ketupat. Ia datang dengan membawa dua ikat daun kelapa.

Untuk satu ikatnya berisikan sekitar 1.000 lembar daun kelapa. "Ngambilnya (daun kelapa) di Rangkas, untuk satu lembarnya dijual sama yang punya pohon Rp 100," ujarnya, Selasa (6/8/2013).

Berbekal membawa dua ikat daun kelapa, Badrul dan dua orang temannya membuat daun kelapa tersebut menjadi kulit ketupat di pinggir jalan, sembari menanti pembeli.

Badrul menjual kulit ketupat seharga Rp 5.000 untu satu ikatnya, yang berisikan 10 buah kulit ketupat. Saat hari pertama berjualan, kemarin, Badrul dapat menjual 1.000 buah kulit ketupat, atau 100 ikat.

"Saya cuma dua haru di sini. Ini hari terakhir, tinggal sisa 800 lembar. Kalau tidak habis ya saya bawa pulang lagi," pungkasnya. C35-12

Editor : Bambang Priyo Jatmiko


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedagang Ketupat Kebanjiran Permintaan

Dengan url

http://healthynutritionofchildren.blogspot.com/2013/08/pedagang-ketupat-kebanjiran-permintaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedagang Ketupat Kebanjiran Permintaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedagang Ketupat Kebanjiran Permintaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger